Search

Polri Akan Panggil Mantan Anggota Tim Mawar - Liputan6.com

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu angkat bicara mengenai dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam aksi kerusuhan 22 Mei. Ryamizard meminta agar Tim Mawar tidak lagi dikaitkan dengan TNI.

Ryamizard mengatakan jika Tim Mawar sudah dibubarkan sejak putusan hukum usai Tragedi 98. Dia mengatakan jika ada keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 22 Mei maka menjadi kewenangan polisi untuk mengusutnya.

"Tim Mawar kan sudah selesai sudah ada hukuman dan segala macam dulu. Sudah selesai jangan dibangkitkan-bangkitkan lagi. Kalau ada (keterlibatan pada kerusuhan 21-22 Mei), itu tanya ke polisi," ujar Ryamizard di rumah Buya Syafii Maarif, Selasa (11/6).

Menurutnya, TNI sat ini tidak ada kaitannya dengan Tim Mawar. "TNI tidak ada urusannya. Tim itu (Tim Mawar), meskipun dulu itu TNI. TNI sekarang lain lah. Ya jadi jangan dikait-kaitkan begitu, tidak baik nanti," tegas dia.

Dia mendukung polisi mengusut tuntas dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 22 Mei. "Kalau ada (keterlibatan Tim Mawar saat kerusuhan 21-22 Mei) itu tanya sama polisi. Kalau misalnya salah, polisi yang mengusut," pungkas Ryamizard.

Senada dengan Ryamizard, Mayor Jenderal Purnawirawan Chairawan, eks Komandan Tim Mawar juga menyatakan Tim Mawar sudah dibubarkan. Dia keberatan dengan pemberitaan majalah Tempo terkait kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang terbit pada 10 Juni kemarin. Didampingi sejumlah kuasa hukum, Chairawan mengadukan Tempo ke Dewan Pers.

"Kita bermaksud mengajukan ke Dewan Pers karena ada berita ini saya merasa dirugikan, karena Tim Mawar itu sudah bubar tahun '99 sesuai surat keputusan pengadilan," kata Chairawan di Gedung Dewan Pers. 

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.liputan6.com/news/read/3987596/polri-akan-panggil-mantan-anggota-tim-mawar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Akan Panggil Mantan Anggota Tim Mawar - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.