Search

Buka Pendaftaran Calon Polri, Segini Jumlah Pendaftar di Polres ...

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Polres Palopo membuka pendaftaran calon Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2018 untuk Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama.

Pendaftaran itu dibuka sejak 26 Maret-11 april 2018. Proses pendaftaran diilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Itu sesuai dengan surat dari AS SDM Polri dengan nomor B/1775/III/DIK.2.1/2018/SSDM tentang pengiriman jadwal seleksi penerimaan terpadu calon taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri T.A 2018 kepada para Kapolda di seluruh Indonesia.

Baca: Ditanya Penyebab Banjir Bandang Mamuju, Ini Kata Wakapolri

Baca: Mebes Polri Segera Ambil Alih Kasus Abu Tours, Polda Sulsel: Kami Tunggu Petunjuk

Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Yulianus, Sabtu (31/3/2018) mengatakan, proses pendafataran Bintara dan Tamtama yang berlangsung di Polres Palopo telah berlangsung beberapa hari yang lalu sesuai dengan TR AS SDM Mabes Polri.

"Penerimaan secara terpadu, telah berlangsung sejak 26 Maret lalu. Hingga hari ini 31 Maret, sekitar 19 calon telah mendaftar. Satu di antaranya Tamtama, 18 Bintara enam di antaranya wanita (Polwan)," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam proses pendaftaran itu ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Mulai dari mendaftar online, verifikasi, pengukuran tinggi badan, berat badan, rekmin awal,dan pemeriksaan tingkat Polda.

"Khusus Akpol langsung mendaftar ke Polda," ujarnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://makassar.tribunnews.com/2018/03/31/buka-pendaftaran-calon-polri-segini-jumlah-pendaftar-di-polres-palopo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Pendaftaran Calon Polri, Segini Jumlah Pendaftar di Polres ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.