Search

Ingin Jadi Polisi Buruan Daftar, Polri Buka Penerimaan Anggota ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran anggota baru tahun angkatan 2018. Total kuota penerimaan anggota baru sebanyak 8.650 orang. Demikian dikatakan oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Rabu, (28/3/2018).

Kepala Sumber Daya Polres Banjarbaru, Kompol M. Andi Wijaya, mengatakan, kuota delapan ribu enam ratus lima puluh anggota baru Polri di Tahun 2018 terhitung secara keseluruhan di Indonesia.

Penerimaan anggota Polri ini meliputi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, dan Tamtama Polri.

Baca: Link Live Streaming Orleans Masters 2018 Sore Ini : Wakil Indonesia Mulai Main Pukul 14.00 WIB

Kompol M. Andi Wijaya juga menambahkan, proses seleksi penerimaan anggota baru Polri tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Biaya gratis, proses penerimaan dan seleksi sesuai tema Clear and Clean, artinya transparan dalam pengawasan, jadi tidak ada celah KKN,” Pungkasnya secara tegas.

Untuk calon anggota baru Polri akan menempuh sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari pendaftaran online melalui website resmi Polri http://www.penerimaan.polri.go.id hingga tahap-tahap seperti tes kesehatan dan tes fisik.

Kompol Andi Wijaya menyampaikan, Polri membuka peluang lulusan siswa SMA Sederajat yang berprestasi seperti memiliki keahlian bermain musik serta memiliki bakat bidang olahraga seperti sepak bola, voli, dan lainnya.

Adapun pendaftaran Taruna Akpol secara online dibuka mulai 8 April 2018.

Persyaratannya meliputi:

Berijazah serendah-rendahnya SMU/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri (kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan) dengan Nilai Akhir (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) minimal 6,5.Umur: SIPSS minimal 18 tahun maksimal 26 tahun, Akpol minimal 17 tahun maksimal 21 tahun, Bintara minimal 17 tahun 5 bulan maksimal 21 tahun, dan Tamtama minimal 17 tahun 7 bulan maksimal 22 tahun.Tinggi Badan : SIPSS pria 160 sentimeter dan wanita 155 sentimeter, Akpol pria 165 sentimeter dan wanita 163 sentimeter,Bintara pria 165 sentimeter dan wanita 160 sentimeter,Tamtama pria 165 sentimeter.

Sementara SIPSS, berijazah D-IV, S1, S2 (Jurusan yang dibutuhkan menunggu keputusan dari Mabes), bagi lulusan yang berasal dari PT negeri/swasta dengan prodi yang terakreditasi minimal B wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang diligalisir/diketahui pembantu Dekan bidang Akademik dengan bilai rata-rata IPK minimal 2,70. (banjarmasinpost.co.id/kur)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/28/ingin-jadi-polisi-buruan-daftar-polri-buka-penerimaan-anggota-baru-8650-orang-ini-persyaratannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Jadi Polisi Buruan Daftar, Polri Buka Penerimaan Anggota ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.