Search

Polri: Perayaan Paskah Berjalan Kondusif

Yogyakarta - Mabes Polri melakukan evaluasi sementara terkait pengamanan perayaan Hari Paskah 2018. Seperti apa hasilnya?

"Secara umum situasi negara kondusif, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol, baik itu kejadian dalam bentuk teror, atau lainnya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjend Pol M Iqbal, Sabtu (31/3/2018).

Hal itu disampaikannya di sela mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara peluncuran buku karya mantan Ketua Komisi Yudisial, Suparman Marzuki, di kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Taman Siswa, Yogyakarta.

Diakuinya, di beberapa wilayah sempat ada laporan tindak kriminal. Di antaranya kejadian curanmor dan pencurian dengan pemberatan.

"Tapi tidak ada motif-motif dalam kategori menonjol," jelasnya.

Secara umum, lanjutnya, situasi Hari Paskah aman terkendali. Dia menyebut hal itu sebagai bukti seluruh komponen masyarakat banyak membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban.

"Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam even apapun, terutama pada Paskah ini, ada pemuda gereja, ada beberapa ormas, Pemda, dan teman-teman TNI yang setiap kalender event masyarakat turut membantu," imbuhnya.
(sip/sip)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/jawatengah/3946245/polri-perayaan-paskah-berjalan-kondusif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri: Perayaan Paskah Berjalan Kondusif"

Post a Comment

Powered by Blogger.