Search

Mabes Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Penguji SIM

RMOL. Untuk meningkatkan kualitas, Korps Lalu Lintas Mabes Polri menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi penguji surat izin mengemudi (SIM).

Pelatihan digelar selama delapan hari yakni sejak 20 sampai 28 Maret 2018 kemarin. Para penguji SIM di seluruh Indonesia diberikan pembekalan di Tapos, Depok.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Risyapudin Nursin mengatakan, ilmu dan praktik yang telah diterima para peserta pelatihan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya di wilayah asal.

Karena selama pelatihan peserta telah diberikan bekal kemampuan, dan attitude, sehingga diharapkan ada perubahan sikap dan mental dalam melayani masyarakat.

"Apa yang mereka kerjakan di wilayah akan menciptakan citra positif terhadap Polri. Dan inti utama dari pelatihan dan sertifikasi ini adalah agar anggota dapat berbenah diri dan menambah ilmu pengetahuan serta keterampilan," ujarnya seperti keterangan yang diterima redaksi jelang akhir pekan ini.

Dengan berbenah diri, nantinya akan ada perubahan kinerja yang sangat signifikan. Jenderal bintang satu ini menambahkan, salah satu kinerja yang harus ditingkatkan adalah dari segi sistem teknologi dan informasi.

"Kami analisa, jangan sampai program seperti itu dibuka oleh anggota yang tidak berwenang di bidangnya," imbuhnya. [mel]

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://nusantara.rmol.co/read/2018/03/30/333152/Mabes-Polri-Gelar-Sertifikasi-Kompetensi-Penguji-SIM-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mabes Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Penguji SIM"

Post a Comment

Powered by Blogger.