Search

AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu, Polri Minta Anggota Tak Arogan

Jakarta - AKBP M Yusuf dicopot dari Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Babel karena memukul wanita dan seorang anak yang mencuri di tokonya. Polri meminta anggota kepolisian tidak bersikap arogan.

"Sikap-sikapnya arogan dan nggak mencerminkan sikap Polri yang melindungi dan mengayomi. Tentunya ini jadi sikap kita semua, bagi anggota kepolisian, jangan lakukan hal-hal arogansi kekuasaan. Tentunya akan dilakukan tindakan tegas manakala dilakukan pengulangan seperti ini oleh pimpinan Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono kepada wartawan di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).


Tonton juga 'Fakta di Balik Video Polisi Tendang Ibu-ibu di Minimarket':

[Gambas:Video 20detik]

Ia mengatakan anggota kepolisian harus menjalankan program prioritas dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dia berharap kejadian ini tidak terulang lagi.

"Tentunya dengan program Promoter sudah ada program prioritas Pak Kapolri, dari awal sudah dilakukan upaya perbaikan kultur. Upaya Polri sudah maksimal dan intinya sikap personel oknum, tidak akan ditolerir, dan ini pembelajaran bagi anggota Polri semuanya agar jangan diulangi lagi," imbuh dia.


Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah besar atas kasus ini. Tindakan AKBP M Yusuf tidak mencerminkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) seperti apa yang diperintahkan Kapolri.

"Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan mencopot AKBP Y hari ini juga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada detikcom, Jumat (13/7).

AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu, Polri Minta Anggota Tak Arogan

(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/4113524/akbp-yusuf-tendang-ibu-ibu-polri-minta-anggota-tak-arogan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu, Polri Minta Anggota Tak Arogan"

Post a Comment

Powered by Blogger.