Search

Dilaporkan Eks Danjen Kopassus, Polri: Tak Ada Intervensi dari ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan tak ada intervensi yang dilakukan perwira tinggi (pati) berpangkat Komjen dalam kasus sengketa lahan PT Sebuku Tanjung Coal (STC) dengan PT MSAM.

Diketahui, Eks Danjen Kopassus Mayjend (Purn) Soenarko melaporkan pati Polri berpangkat Komjen yang disebutnya melakukan intervensi kepada Kompolnas dan Irwasum Mabes Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan Pati Polri tersebut justru hanya memberi arahan agar kasus itu ditangani secara prosedural.

"Terhadap laporan itu tidak ada intervensi apapun dari perwira tinggi bintang 3. Bahwa yang diduga dilaporkan itu malah memberikan suatu, tangani perkara ini secara prosedural," ujar Iqbal, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Pati Polri yang dilaporkan memberikan arahan lantaran yang bersangkutan merupakan pimpinan di instansinya.

Namun demikian, Iqbal mengatakan pelaporan Soenarko tak akan berhenti di tengah jalan.

Justru, kata mantan Kapolrestabes Surabaya itu, saat ini Polri melalui Irwasum telah menurunkan tim untuk menangani pelaporan dari Soenarko.

"Yang dilaporkan itu memberikan petunjuk selaku pimpinan, proses ini secara prosedural kedepankan langkah yang prosedural pula, tidak ada intervensi kepada siapa pun," katanya.

"Dalam hal ini Irwasum juga menurunkan tim investigasi tentang laporan ini. Tidak ada (berhenti di tengah jalan, - red), karena ini prosesnya panjang," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/25/dilaporkan-eks-danjen-kopassus-polri-tak-ada-intervensi-dari-perwira-tinggi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilaporkan Eks Danjen Kopassus, Polri: Tak Ada Intervensi dari ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.