Search

Kapolda Umar Sebut Mantan Kapolres Pangkep Coreng Citra Polri

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel akan mendalami dugaan selingkuh AKBP Bambahg Widjanarko dengan staf Polres Pangkep.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, secara disiplin Bambang Widjanarko akan diperiksa setelah resmi melepas jabatan Kapolres Pangkep.

"Karena dia pimpinan sedikitpun apa-apa yang dia buat tidak baik ya kita segera mengganti dia," kata Umar saat ditemui di Mapolda Sulsel, Selasa (10/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, diduga sering keluar malam bersama oknum Polwan di Polres Pangkep, Bambang Widjanarko kemudian dimutasi ke Mapolda Sulsel.

Baca: Kapolres Pangkep Dimutasi ke Polda Sulsel, Ini Dugaan Penyebabnya

Menurut Irjen Umar, tidak semestinya seorang pimpinan apalagi jabatannya adalah Kapolres tidak boleh melakukan kesalahan sampai mencoreng citra Polri.

Umar menegaskan, jika ada Kapolres mencoreng citra Polri maka tentu akan dilakukan sebuah tindakan tegas tanpa adanya kompromi dan pengecualian.

"Intinya tidak ada perlindungan, karena polisi sedang membangun citra Polri diterima masyarakat, malah ada yang mencoreng citra itu," tegas Irjen Umar.

Umar menambahkan, walau demikian Jenderal polisi dua bintang ini sebut hal itu adalah sebuah ujian bagi dia untuk kedepannya lebih giat lagi membangun.

Baca: VIDEO: AKBP Bambang Wijanarko Minta Maaf di Depan Anggota Polres Pangkep

Seperti diketahui, AKBP Bambang Widjanarko ditarik ke Mapolda Sulsel sebagai perwira menengah (Pamen) untuk menjalani proses pemeriksaan.

Penarikan Bambang berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST / 1679 / VII / KEP. / 2018 yang telah dikeluarkan langsung dari Mabes Polri.

Sementara itu, pengganti Bambang sebagai Kapolres Pangkep dalam STR yang keluar 6 Juli 2018 lalu, ialah AKBP Tulus Sinaga dari Mapolda Sulsel.(dal)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://makassar.tribunnews.com/2018/07/10/kapolda-umar-sebut-mantan-kapolres-pangkep-coreng-citra-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Umar Sebut Mantan Kapolres Pangkep Coreng Citra Polri"

Post a Comment

Powered by Blogger.