Search

Detik-detik Senpi Anggota Polri Meletus Saat Dikosongkan di Soetta

Tangerang - Senjata api milik anggota Polri, Briptu Fajar Firmansyah meletus saat dikosongkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Letusan terjadi di area check-in terminal 3. Seperti apa detik-detik letusan senpi tersebut?

Peristiwa terjadi hari Minggu (22/7/2018) pukul 05.55 WIB saat Briptu Fajar check-in. Sesuai standar prosedur operasional, pengosongan senpi milik Briptu Fajar dilakukan oleh petugas protokol, Bripda Galuh Apriyana.


"Ya, peristiwa tersebut benar adanya. Saat anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana melakukan kegiatan membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah untuk mengosongkan senpi saat akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA140 tujuan Banda Aceh," ujar Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang dalam keterangan tertulisnya.
Saat dilakukan pengosongan, senpi berjenis glock tersebut menyisakan sebutir peluru. Suara letusan pun sempat terdengar.
"Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak," terang Febri.

Saat terjadi letusan, serpihan peluru mengenai petugas Gapura yang melayani ground handling Garuda Indonesia, Ikhwanul Hakim Siregar. Ikhwanul menderita luka serpihan di kakinya.

"Kaki korban langsung dirawat oleh petugas Medical Assistance dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Kemudian kejadian tersebut ditangani petugas OIC (Office In Charge)," ujar Febri.


Ikhwanul dirawat di Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno-Hatta setelah kakinya terluka. Peristiwa ini diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pihak terkait sepakat menempuh jalur kekeluargaan," kata Febri.

Pihak Bandara Soekarno-Hatta mengimbau kepada ground handling maskapai penerbangan melakukan pengosongan senpi di ruang khusus yang telah disediakan.

"Kami mohon kepada Airlines Groundhandling apabila ada protokol atau institusi yang yang membawa senjata kemudian mengosongkan senjata dengan peluru agar dilarang dan diarahkan ke ruang khusus pengosongan senjata api yang telah kami sediakan," pungkasnya.

Simak Juga Video Lainnya 'Penangkapan Pelaku Penjual Pistol Ilegal':

[Gambas:Video 20detik]


Detik-detik Senpi Anggota Polri Meletus Saat Dikosongkan di Soetta

(dkp/imk)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/read/2018/07/22/151132/4127333/10/detik-detik-senpi-anggota-polri-meletus-saat-dikosongkan-di-soetta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detik-detik Senpi Anggota Polri Meletus Saat Dikosongkan di Soetta"

Post a Comment

Powered by Blogger.