Search

Ini Cara Kapolri Cegah Keributan Antara Angggota TNI dan Polri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkap memiliki cara agar mencegah adanya keributan antara anggota TNI dan Polri. Terutama keributan yang kerap terjadi di level bawah. 

Tito mengatakan cara untuk mencegah gesekan antara anggota dua lembaga ini, adalah menjalin hubungan yang baik.

Ia pun menekankan perlunya kegiatan yang bersifat formal dan informal untuk mencegah hal ini.

"Hubungan formal seperti apel, briefing penting. Tapi informal juga penting untuk menembus batas dan sekat," ujar Tito kepada para calon perwira remaja (Capaja) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menekankan pada 274 capaja yang menerima pembekalan itu bahwa terjalinnya hubungan personal antara anggota TNI dan Polri itu penting adanya.

Demi membangun hubungan itu, Tito meminta kedua lembaga di seluruh wilayah untuk lebih sering menggelar kegiatan informal bersama.

Menurutnya, kegiatan informal penting dalam mencairkan dan mengakrabkan para anggota.

Sehingga selain dapat meminimalisir gesekan, kegiatan itu juga bisa meningkatkan kerja sama yang baik antara Polri dan TNI.

"Menggelar kegiatan bersama, membahas situasi keamanan di lingkungannya, dan pembagian tugas," kata Tito.

"Yang informal juga penting. Yang jadi Danramil punya kontak WA dengan Kapolsek di situ. Buat kegiatan informal seperti mancing, nonton bola. Sepanjang ada hubungan kaya gitu, kecil kemungkinan terjadi konflik," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/18/ini-cara-kapolri-cegah-keributan-antara-angggota-tni-dan-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Kapolri Cegah Keributan Antara Angggota TNI dan Polri"

Post a Comment

Powered by Blogger.