Search

Mabes Polri Masih Selidiki Kronologi Perselisihan Anggota Brimob ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri masih menyelidiki untuk mengetahui secara pasti kronologi perselisihan antara anggota Brimob, Briptu AR dengan kader Gerindra, Fernando Wowor.

Hal ini diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

Setyo menegaskan pihaknya belum bisa menjelaskan secara pasti kronologi perselisihan sebenarnya yang menewaskan Fernando itu.

Baca: Polisi Tilang Mobil yang Diparkir Sembarangan, tapi Langsung Merasa Dikerjai saat Mereka Mendekat

Ia juga menyampaikan bahwa Polri tak akan melihat sekedar dari kronologi versi seseorang, atau orang lainnya. Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan berbagai bukti serta keterangan tersendiri.

"Saya belum tahu. Yang pertama tentunya kita melihat kronologi yang sejelas-jelasnya. Bukan kronologi versi A dan versi B, itu yang pertama. Sehingga nanti bisa jelas siapa berbuat apa, siapa bertanggung jawab, siapa yang memulai atau memicu. Itu harus dilihat dulu," ujar Setyo, Senin (22/1).

Terkait penelusuran kronologi sebenarnya, Setyo mengatakan karena kronologi merupakan titik awal dari penyidikan. Semua saksi yang ada, kata Setyo, masih dalam tahapan dimintai keterangan.

"Polisi (dalam) menyidik melihat kronologi dulu. Ingin saya sampaikan sementara (kasusnya) sedang diproses. Saksi semua dimintai keterangan, si A, B dan C yang melihat ini," ungkapnya.

Terkait keterangan dari Briptu AR, pihak kepolisian masih menunggu waktu yang tepat untuk mewawancarai anggota Brimob, yang ternyata pernah menjadi ajudan Dankor Brimob Irjen Murad Ismail.

Hal itu dikarenakan kondisi Briptu AR yang tidak memungkinkan untuk diperiksa. Setyo mengatakan jika Briptu AR mengalami patah tulang dan gegar otak.

"Ia (Briptu AR) ada beberapa patah tulang dan gegar otak," pungkasnya.

Sebelumnya, penembakan terjadi saat anggota Brimob, Briptu AR terlibat dalam keributan dengan seorang kader Partai Gerindra Fernando Wowor dan sejumlah rekannya pada Sabtu (20/1), sekira pukul 02.00 WIB. Fernando tewas dalam kejadian tersebut.

Briptu AR sempat dikeroyok pada saat kejadian. Kini, Briptu AR tengah menjalani perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/22/mabes-polri-masih-selidiki-kronologi-perselisihan-anggota-brimob-kader-gerindra

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mabes Polri Masih Selidiki Kronologi Perselisihan Anggota Brimob ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.